Bakti Sosial dalam rangka Sosialisasi PHBS dan Pencegahan COVID 19

Dalam rangka Pencegahan Covid-19, Dosen dan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Tanjungkarang, Poltekkes Tanjungkarang telah melakukan kegiatan bakti sosial dan pengabdian kepada masyarakat bersama. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Kamis, 6 Mei 2021 di Panti Asuhan Mustika Bandar Lampung.

Maksud dan Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasi prilaku hidup bersih dan sehat, seperti cuci tangan, penggunaan masker, handsanitizer pada masa pademi covid-19.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Jurusan Kebidanan Tanjungkarang Ibu Dr. Sudarmi, S.Pd., M.Kes., dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang situasi pandemi saat ini yang mengharuskan kita taat akan protokol kesehatan. Beliau juga mempromosikan jurusan kebidanan sebagai pendidikan lanjutan yang bisa dituju oleh anak asuh, tidak lupa beliau juga menyampaikan bahwa di Jurusan Kebidanan Tanjungkarang ada beasiswa gakin yang disediakan kepada keluarga tidak mampu dan beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang berprestasi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panti Asuhan Ibu Soleha. salah satu ini sambuatannya beliau tentang anak asuh yang beliau bina, mulai dari jumlah anak asuh, status pendidikan saat ini, dan lain-lain.

Beberapa dosen yang hadir pada acara tersebut adalah Nurlaila, S.Pd., M.Kes., Nurchairina, S.Pd., M.Kes., Indah Trianingsih, S.ST., M.Kes., Nora Isa Tri Novadela, S.ST., M.Kes., Risneni, S.SiT., M.Kes., dan Ibu Yeyen Putriana, S.SiT. M.Keb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *