Pelatihan Baby Massage And TreatmentCenter Of Excellence Bidang Manajemen Laktasi Prodi D III Kebidanan Poltekkes Tanjungkarang

Bertempat di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung selama 4(empat) hari dimulai pada tanggal 7 sampai dengan tanggal 10 November 2022 telah diselenggarakan kegiatan Pelatihan Baby Massage And Treatment bagi Tim CoE (Center Of Excellence) Prodi D III Kebidanan Poltekkes Tanjungkarang. Kegiatan Pelatihan tersebut merupakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan Tim CoE dalam memberikan Pelayanan  kesehatan  secara holistik.

Pelayanan  kesehatan  holistik adalah  mengidentifikasi  permasalahan kesehatan, tidak hanya dari dimensi fisik tetapi juga dimensi psikologis dan sosial pasien (disebut model bio-psiko-sosial), keluarga dan komunitas lingkungannya. Berbagai terapi holistik pada kesehatan bayi dan anak antara lain baby and kids massage dan SPA. Massage dan SPA pada bayi dan anak sangat bermanfaat bagi stimulasi pertumbuhan dan perkembangannya. Massage yang dilakukan dengan penuh cinta dan kasih sayang serta memperhatikan kebutuhan bayi, akan menghasilkan efek yang luar biasa. Bayi menjadi rileks, nyaman, tenang, berat badan naik, tidur pulas sehingga mempu menstimulasi tumbuh kembangnya.

Tujuan diselenggarakan pelatihan Baby Massage And Treatment adalah:

  1. Meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan peserta  tentang Baby Massage and Treatment.
  2. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta dalam melakukan teknik Baby Massage and Treatment.

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Dr. Melyana Nurul W., S.Si.T., M.Kes., Sutarmi., MN, dan Kusmini,  S.M.Kep, Sp.Kep.An.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *