Peresmian Penggunaan Seragam dan Ucap Janji Mahasiswa Tingkat I Program Studi DIII dan Sarjana Terapan Kebidanan Tanjungkarang, Jurusan Kebidanan Tanjungkarang Poltekkes Tanjungkarang Tahun Akademik 2020/2021

Kamis, 4 Maret 2021, bertempat di Aula Poltekkes Tanjungkarang telah dilaksanakan acara peresmian Penggunaan Seragam dan Ucap Janji bagi Mahasiswa Tingkat I Program Studi DIII dan Sarjana Terapan Kebidanan Tanjungkarang Tahun Akademik 2020/2021. Acara tersebut dilaksanakan secara luring bagi mahasiswa dan secara daring bagi orang Tua/Wali/Pendamping Mahasiswa. Ketua Jurusan Kebidanan Tanjungkarang Dr. Sudarmi, S.Pd., M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini untuk mempersiapkan mahasiswa tingkat I kebidanan Tanjungkarang sebelum melaksanakan kegiatan praktik di rumah sakit, puskesmas, dan bidan praktik mandiri. Dengan peresmian pemakaian seragam dan ucap janji mahasiswa yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keprofesian, menghormati, menghargai dan memahami makna pakaian seragam yang mereka gunakan bahwa mereka adalah calon bidan.

Foto Sambutan Ketua Jurusan Kebidanan Tanjungkarang

Di acara tersebut mahasiswa juga mengucapkan janji, dimana pengucapan janji tersebut merupakan kesatuan yang mengikat hati mahasiswa kepada Alloh Tuhan Yang Maha Esa, serta bertujuan agar mahasiswa memahami, menginternalisasi, dan mengaplikasikan janji tersebut di dalam menjalankan kewajiban maupun tugas sebagai mahasiswa kebidanan.

Selain itu dalam Sambutan Direktur Poltekkes Tanjungkarang yang disampaikan oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Bapak Kodri, S.Kp., M.Kes. beliau menyampaikan bahwa kegiatan peresmian pemakaian seragam dan ucap janji merupakan salah satu tradisi yang penting, karena kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan dan menanamkan jiwa profesionalisme sebagai calon bidan. Oleh karena itu kepada seluruh mahasiswa saya berpesan agar saudara dapat mengambil hikmahnya dari kegiatan ini sesuai kondisi pandemi covid-19.Jadikanlah momentum ini menjadi titik awal dalam membentuk dan mengembangkan diri sebagai calon bidan yang profesionalis, meningkatkan motivasi belajar dan memanfaatkan semua peluang yang ada sehingga pada saatnya nanti saudara dapat menjadi seorang bidan yang bisa dibanggakan baik oleh orang tua, institusi, maupun profesi.Bapak Wakil Direktur I juga menyampaikan bahwa tantangan calon bidan ke depan semakin berat karena mulai sekarang dan selanjutnya harus menyelesaiakan sampai dengan profesi. Beliau menutup sambuatannya dengan mengucapkan terima kasih kepada pihak lahan praktik (Rumah Sakit, Rumah Bersalin, Bidan Praktik Mandiri, dan Puskesmas), institusi pendidikan kesehatan, serta organisasi profesi atas kerjasamanya selama ini. Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini tetap berlanjut dimasa-masa yang akan datang.

Sambutan Wakil Direktur I Bidang Akademik

Foto-foto Kegiatan:

Foto Ucap Janji Mahasiswa
Foto Penanda Tanganan Teks Ucap Janji oleh Ketua Jurusan
Foto Penanda Tanganan Teks Ucap Janji oleh Perwakilan Mahasiswa
Foto Pemasangan Lencana
Foto Mahasiswa Berprestasi
Foto salah satu peserta online dari Wali/Orang Tua Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.